Tips Investasi Apartemen di Tangerang untuk Pebisnis Pemula

Tips Investasi Apartemen di Tangerang untuk Pebisnis Pemula
Jika Anda membeli apartemen untuk tempat tinggal, Anda harus juga pikirkan faedah yang tiba untuk di masa datang. Kemungkinan kelak Anda berpikiran untuk sewakan atau bahkan juga menjualnya. Itu kenapa perlu dipikir bagaimana perubahannya semenjak awalnya untuk beli apartemen. Investasi sebagai sistem yang umum dipakai.

Lewat investasi, seorang dapat memperoleh keuntungan dari bunga atau return. Makin beberapa orang yang mengetahui keutamaan investasi, makin besar kesempatan mereka untuk sukses capai arah keuangan mereka. Bila Anda tidak mempunyai investasi sekarang ini, ada banyak waktu untuk mengawali. Teritori yang memikat dan relatif dekat sama Jakarta, dan lingkungannya yang tersusun rapi dan disokong sarana kekinian, hal tersebut tentu jamin kenyamanan untuk penghuninya.

Teritori ini banyak memiliki wilayah atau kota berdikari yang ditempati oleh kelas menengah ke atas. Karena tingginya keinginan tempat tinggal apartemen di Kota Tangerang, pasti mengakibatkan peningkatan harga property yang alami kenaikan.

Ini jadi alasan kenapa investasi apartemen di Tangerang sebagai hal yang memikat buat dilaksanakan. Selainnya dipakai sebagai rumah, apartemen bisa juga dicarter secara bulanan atau tahunan. Ada banyak beberapa langkah yang penting jadi perhatian dalam memulai investasi apartemen di Kota Tangerang.

1. Memilih Kawasan Strategis

Seperti yang kita kenali, jika kota Tangerang mempunyai sarana yang ideal, akses menempuh dari 1 titik di titik yang lain juga lumayan dekat dan singkat. Ini merujuk pada langkah awal saat menentukan sebuah apartemen yakni bisa pastikan jika apartemen itu dibuat di lokasi yang bagus dan vital. Umumnya apartemen dibangun dekat sarana umum, model transportasi, infrastruktur, perkantoran, dan teritori rumah sakit.

Seperti Branz BSD, Apartemen ini berada dekat sama beberapa pusat selingan dan perbelanjaan di Tangerang seperti AEON Mall BSD City yang dapat dijangkau dalam sekejap dan tentu saja pas untuk beberapa eksekutif muda. Disamping itu, tidak begitu jauh dari gerbang tol yang ke arah jalan tol Jakarta-Serpong. Ada pula Terminal BSD yang mempunyai bis yang bisa bawa Anda ke wilayah lain di Tangerang dan pusat perkotaan Jakarta.

Teritori apartemen lainnya seperti Serpong, Cikokol, Alam Sutera, dan Karawaci bisa menjadi opsi yang bagus untuk jadikan asset investasi. Wilayah ini tentu mempunyai keinginan yang tinggi, hingga apartemen punyamu bisa dicarter secara cepat dan hasilkan keuntungan yang tidak ‘main - main'.

Ada banyak referensi daftar Apartemen ‘hot' lainnya di Kota Tangerang yang pas jadi asset investasi seperti Casa De Parco (BSD), M Town Residence (Serpong), M Town Signature (Serpong), Scientia Residence (Cikokol), Skandinavia TangCity (Cikokol), Kota Ayodhya (Cikokol), Yukata Suites (Alam Sutera), Elevee Penthouse Residence (Alam Sutera), dan U Residence (Karawaci).

2. Tentukan Fasilitas yang Memadai

Berbicara soal ‘memadai', tentu saja Apartemen di Kota Tangerang banyak memiliki sarana untuk penuhi keperluan penghuninya. Kita mengambil misalnya seperti M Town Residence yang berada di Serpong, Tangerang. Apartemen ini mempunyai sarana umum yang komplet seperti keamanan, fitness center, kolam renang, sampai taman dan playground yang bisa membuat penghuni makin kerasan untuk lama-lama.

Contoh lainnya yakni U Residence Apartment yang berada di karawaci. Sarana yang dijajakan yakni gym, kolam renang, jogging trek, taman bermain anak, ruangan serba buat, ATM dan bank center, jalan penyambung ke Supermal Karawaci, keamanan, dan diperlengkapi dengan Garden House dan Sky Garden.

Sarana komplet dalam unit yang penuhi keperluan penyewa akan jadikan nilai baik untuk tingkatkan harga sewa apartemen tersebut. Makin tinggi modalnya, karena itu makin banyak pula sarana yang diperoleh. Satu perihal yang penting dikenang, yakni Anda harus dapat sesuaikan sasaran pasar apa unitnya memang pas untuk keluarga, siswa, mahasiswa atau pegawai. Kamu juga bisa juga mengawali dengan type unit studio lebih dulu.

3. Pintar dalam Mengatur Masa Sewa

Sama seperti flow usaha secara umum. Kita harus cerdas dalam atur ongkos modal dan return yang didapatkan. Persewaan dalam kurun waktu sekitaran tiga sampai 5 tahun lebih memberikan keuntungan karena tak perlu pusing dalam keluarkan dana tambahan (pembaruan dan pemeliharaan) tiap bulan. Tetapi, sekarang ini umumnya penyewa cuman lakukan sewa bulanan. Tapi hal itu bisa datangkan keuntungan dengan menaikan harga bulanan yang semakin besar daripada sewa tahunan.
 
Simak Juga : Sewa Apartemen.

4. Cermati Pengembang Apartemen dan Teliti dalam Status Legalitas

Di balik fasilitas yang prima dan lokasi yang vital, Anda bisa juga memperoleh opsi apartemen yang pas sebagai investasi dari rekam jejak developer-nya. Tentukan developer yang telah mempunyai trek record yang bagus. Developer yang pas dapat dipercayai dan terjaga, tentu saja tak perlu disangsikan kembali. Info itu bisa didapat lewat beragam sumber hingga kita bisa ketahui apa apartemen itu bisa menjadi sasaran investasi yang aman untuk periode menengah atau panjang.

Sisi penting yang lain ialah Anda harus pahami keadaan tanahnya secermat mungkin. Kadang, penjual atau agen tertentu tidak terbuka dalam memberi info property yang akan dijajakan. Oleh karenanya, saya merekomendasikan supaya Anda menghindar transaksi bisnis langsung ke rekening individu.

5. Konsultasikan dengan konsultan properti yang profesional

Dalam memulai investasi apartemen, pasti perlu kehati-hatian saat menentukan keputusan. Benar-benar dianjurkan supaya konsultasi dengan properti advisor yang telah andal di sektornya. Konsultasi dengan konselor property paling dipercaya seperti Jendela360 akan berguna untuk Anda yang baru mengawali investasi apartemen terutamanya di Kota Tangerang.

Kamu dapat manfaatkan situs penelusuran apartemen seperti Jendela360.com yang tidak cuma dapat cari beberapa ribu apartemen di Kota Tangerang, tapi Anda bisa juga lakukan perbedaan sarana dan harga yang sesuai kemauanmu. Kamu dapat mendapati beragam opsi apartemen memikat buat jadi pemikiran.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 08 Desember 21 - 09:10 WIB
Dalam Kategori : APARTEMEN
Dibaca sebanyak : 137 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback