dudit
Blog Universitas Komputer Indonesia

Macam software aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaanmu

Macam software aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaanmu
Teknologi berkembang dengan cepat. Perubahan tehnologi makin menunjukkan kreasi manusia makin bertambah. Tehnologi memberi banyak imbas pada manusia, satu diantaranya memudahkan tugas.

Beragam tehnologi lahir dalam bermacam-macam, salah satunya yang kerap dipakai manusia ialah software program. Software atau piranti lunak, sebagai istilah khusus untuk data yang diforma, dan diletakkan secara digital, terhitung program computer, dokumentasinya, dan beragam info yang dapat dibaca dan dicatat oleh computer.

Ada bermacam tipe software yang kerap dipakai manusia. Software bisa digunakan untuk mengubah video dan foto, membuat laporan, atau bisa juga berbentuk games. Pasti dengan kehadiran software bisa memudahkan kegiatan manusia.

Dari sekian banyak software ada banyak tipe yang harus kamu kenali. Pasalnya sotware-software ini kerap digunakan beberapa orang dan mempunyai fungsi yang dapat membantu pekerjaanmu. Coba simak rangkuman berikut ini

1. Microsoft Office.

Microsoft office adalah software aplikasi yang mempunyai sejuta faedah. Software ini dapat menolongmu untuk membikin beragam tipe laporan. Dari laporan simpel, keuangan, sampai laporan memakai kreativitas multimedia yang memikat.

Keluarga Microsoft Office mempunyai bermacam tipe software program. Dimulai dari Microsoft Word untuk memproses laporan, Microsoft PowerPoint untuk mengurus presentasi, Microsoft Excel untuk memproses data yang mengikutsertakan penghitungan dasar, Microsoft Acces untuk membuat data besar, dan Microsoft Outlook untuk membaca surat elektronik dan penjadwalan.

2. Adobe Reader.

Adobe Reader sebagai perangkat lunak dari keluarga Adobe Acrobat. Software ini mempunyai peranan membaca, cari, klarifikasi, dan mengidentifikasi secara digital dan cetak data dengan pola Portable Dokumen Pola atau PDF.

Software ini sanggup membuat perlindungan hak cipta karyamu supaya tidak diikuti oleh seseorang. Program ini kerap munculkan versus terbaru yang mempunyai tujuan untuk memberi feature baru dan kurangi kelemahan dari versus awalnya. Tetapi ini kadang membuat program ini jadi lebih lamban.

3. A-PDF Creator.

Tidak jauh berbeda dengan Adobe Reader, A-PDF Creator mempunyai peranan yang memungkinkan untuk membikin document PDF. Tetapi pada A-PDF Creator document PDF yang dibuat mempunyai kualitas yang semakin kompeten.

Software ini mempunyai keamanan yang bagus, dia sanggup menlindungi file supaya tidak dibuka, dan diciptakan. Tidak cuma membuat, tetapi A-PDF Creator dapat mengirimi file lewat e-mail dan hasilkan banyak file seperti PNG, JPG, TIFF, BMP, PCX, PS, dan EPS jadi satu PDF.

4. Auto CAD.

Auto CAD merupakan perangkat lunak computer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang diperkembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, keseluruhannya ialah software CAD yang terbanyak dipakai di dunia.

5. McAfee Stinger.

McAfee Stinger merupakan salah satu antivirus portable yang dipakai mengetahui dan hapus virus tertentu untuk menolong administrator dan pemakai saat bertemu dengan mekanisme yang terkena.

Software ini sanggup mengetahui beberapa virus dan membasminya lebih mudah bila dibanding dengan program antivirus yang lain. Penampilannya yang simpel, membuat program ini mempunyai kelebihan sanggup mengetahui dan membenahi file atau mekanisme yang terkena virus dan malware. McAfee Stinger mempunyai sarana scan compressed file dan file exe yang dapat di extract.

6. Google Chrome.

Untuk software ini pasti kamu sudah sering menggunakannya. Google Krom ialah software yang dipakai untuk lakukan penelusuran di jagat maya. Sebuah browser situs sumber terbuka yang diperkembangkan Google dengan memakai mesin rendering WebKit.

Project sumber terbukanya diberi nama Chromium. Google Krom mempunyai banyak kelebihan yang membuat pemakainya kerasan salah satunya sederhana, cepat dijangkau, mempunyai feature menarik, dan mempunyai add-on yang lebih sederhana dibandingkan dengan software penelusuran yang lain.
 
Simak Juga : software akuntansi

7. Adobe Illustrator.

Adobe Illustrator merupakan salah satu program editor yang terkenal bisa mempermudah pekerjaan kita. Adobe Illustrator mempunyai resolusi hasil akhir yang tinggi.

Program ini juga pas untuk ilustrasi, logo, dan vector image lainnya. Bahkan juga Adobe Illustrator mempunyai garis yang terang dan ditolong dengan guide rules. Bila kamu mempunyai file yang lumayan besar, tidak boleh cemas akan kewalahan, karena software ini sanggup untuk load file besar di atas 50 MB.

8. Macromedia FreeHand (Adobe FreeHand).

Software Macromedia FreeHand sebagai aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi diorientasikan untuk pasar marketing desktop professional. Sekarang ini Macromedia FreeHand telah mempunyai versus untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. Program ini jarang-jarang dipakai di Indonesia, dan tidak diperkembangkan versus terbaru. Tetapi jika kamu mencoba, dapat memakai versus lama yang masih tetap dapat dihandalkan saat membuat beragam jenis gambar animasi grafis.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 27 Mei 22 - 08:53 WIB
Dalam Kategori : MACAM SOFTWARE APLIKASI
Dibaca sebanyak : 756 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback