dudit
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Membuat Artikel yang Baik untuk Pemula

Cara Membuat Artikel yang Baik untuk Pemula
Terutama pandai menuliskan kalimat dalam social mediumnya, dan tanpa mereka ketahui mereka sanggup menulis. Tapi cuman sedikit saja yang bisa tuangkan tulisannya secara baik. Tulisan atau artikel yang bagus yakni bisa berpengaruh atau berguna pada pembacanya. Bila anda ingin menulis artikel secara baik, karena itu di sini kita akan belajar bagaimanakah cara menulis artikel secara baik dan menarik? Bagaimana pembaca tertarik sama artikel kita? Bagaimana artikel dapat memiliki bobot? dan lain-lain. Nah,dibawah ini akan kita ulas! Perhatikan dengan seksama ya!

1. Tentukan Topik dan Tema

Dalam menulis artikel yang pertama kalinya harus kita pikirkan ialah topik. Topik apa yang hendak kita mengambil dapat dari sasaran pembaca apa yang kita bidik. Juga bisa ambil topik berdasar kekuatan kita, "Ketrampilan apa yang kita punyai?" atau tentukan lah topik yang lumayan menarik perhatian anda. Kemudian topik itu dibungkus dengan unik dan menarik,. Lantas kita dapat tentukan topik, yakinkan topik yang diputuskan detil karena makin detil topik yang kita tetapkan, makin memancing ketertarikan pembaca tentu saja.

2. Buat Judul Yang Menarik

Hindari judul yang terlampau panjang dan sulit. Buat judul yang berkesan akrab dan banyak dicari, bikinlah seunik dan semenarik mungkin. Yakinkan judul yang kita bikin sama sesuai denga isi pada artikelnya.

3. Pastikan Paragraf Pertama Tidak Terlalu Panjang

Karena tanpa kita ketahui, paragraph pertama lah yang memengaruhi pembaca untuk selalu membaca sampai ke paragraph seterusnya. Oleh karena itu yakinkan paragraph pertama tidak begitu panjang, dapat kita singkat. Dan janganlah lupa yakinkan paragraph pertama dibikin menarik dan tidak menjemukan tidak boleh berbelit-belit. Yakinkan paragraph pertama cukup mengena dan berharga pada pembaca sampai mereka berminat untuk melanjutkan membaca.

4. Buatlah Artikel Dengan Singkat Namun Tetap Jelas Pointnya

Untuk membikin artikel yang bagus upayakan dapat mempersingkat kalimat, dengan konsentrasi memberikan beberapa poin penting. Karena sebuah artikel yang bagus cuman memerlukan beberapa kalimat efisien yang mana tidak mengulang-ulang-ngulang kalimat. Seperti kalimat yang terlampau mengarah ke mana saja tidak langsung pada poin nya yang terang dan langsung pada maksudnya mempunyai kesan-kesan dan berguna sebagai komponen penting pada suatu artikel yang bagus.
 
Simak Juga : Mustakim.

5. Berikan Isi Yang Berbobot

Sering kali kita menjumpai artikel yang pada judul benar-benar mengagumkan dan ramai yang maksudnya supaya web atau artikel nya bisa pengunjung yang banyak, tapi saat menyaksikan isi pada artikelnya cuman berisi kalimat kosong tidak ada nilainya yang dapat kita mengambil. Artikel ini tidak berguna untuk pembaca disamping itu menghabiskan waktu dan tenaga untuk beberapa pembaca. Oleh karena itu tulislah artikel atau content yang memiliki makna dan untuk memberi pengetahuan. Berikanlah jawaban yang memiliki bobot pada beberapa pembaca dalam suatu artikel seperti jawab pertanyaan mereka, maksudnya supaya mereka memahami.

6. Jelaskan Apa Yang Ingin Anda Sampaikan Lalu Ceritakan Detailnya

Yang pertama tunjukkan gagasan apa yang kita pengin menyampaikan. Di bagian atas artikel harus memiliki kandungan deskripsi khusus, "kenapa mereka harus membaca artikel ini selanjutnya?". Yang maksudnya supaya pembaca ingin melanjutkan membaca sampai habis. Kemudian terangkankan apa tujuan dari gagasan itu selanjutnya terangkan kenapa artikel ini penting berikan dengan detil dan tolong pembaca supaya pahaminya, buat lah dengan menarik. Hingga artikel kita akan memiliki bobot dan tidak berasa menjemukan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 06 Desember 21 - 10:39 WIB
Dalam Kategori : CARA MEMBUAT ARTIKEL
Dibaca sebanyak : 206 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback