Cara Investasi dengan Modal Kecil

Cara Investasi dengan Modal Kecil
Selain menabung di bank, investasi sebagai langkah yang pas untuk mengurus keuangan Anda. Masalahnya Anda akan selalu menantang investasi tiap tahunnya dengan memercayakan bunga return yang didapat. Disamping itu, investasi sebagai salah satunya sistem untuk membuat kekayaan dan memungkinkannya Anda kumpulkan dana pensiun secara betul.

Investasi sebagai aktivitas yang arif untuk dilaksanakan. Tetapi, kadang ada banyak yang malas mengawalinya karena kebatasan dana. Walau sebenarnya, sekarang ini telah banyak sistem investasi modal kecil di bawah 1 juta-an yang bisa diikuti. Ingin tahu apa jenisnya? Baca beberapa contohnya berikut ini!

Emas atau Logam Mulia

Nilai emas tergantung di harga pasar. Tetapi, Anda umumnya akan bayar sekitaran Rp700.000 sampai Rp900.000-an untuk tiap gramnya. Bila angka ini dirasakan besar, sekarang ada beberapa basis yang memungkinkannya Anda ikuti aktivitas investasi emas lewat cara online bermodal di bawah Rp10.000.

Reksa Dana

Metode yang satu ini sebagai opsi pas jika Anda cari investasi modal kecil di bawah 1 juta-an atau bahkan juga di bawah Rp100.000. Pada aktivitas reksa dana, manager investasi akan kumpulkan dana beberapa investor seperti Anda dan mengelolanya pada beragam instrument, seperti pasar uang, saham, dan obligasi.
 
Baca Juga : Gemarinvestasi

Peer-to-Peer (P2P) Lending

Instrumen ini sedang naik daun karena keringanannya. Seperti reksa dana, P2P lending akan mengumpulkan dana beberapa investor atau pemberi utang (lender) dan salurkannya pada orang pengaju utang (borrower). Di ujung periode utang, masing-masing lender akan terima kembali dana mereka dan bunga.

Keunggulannya ialah Anda bisa mengawali modal dari Rp100.000 saja. Tidak itu saja, Anda pun bebas tentukan siapa yang hendak dipinjam dana dan Anda bisa juga ketahui mengapa borrower pinjam dana, misalkan untuk kebutuhan pengajaran atau kesehatan.

Saham

Selain melalui reksa dana, Anda dapat turut serta dalam aktivitas investasi saham sendiri. Sekarang ini, banyak beberapa perusahaan sekuritas yang membolehkan Anda untuk dapat beli saham, bahkan juga bermodal di bawah Rp2.000 saja. Yakinkan instrument bisa Anda menjadikan pemikiran juga.

Demikianlah cara-cara investasi modal kecil di bawah 1 juta-an. Ringkasannya, aktivitas investasi bisa diawali kapan saja dan tidak menuntut modal yang besar. Tiap orang mempunyai peluang yang serupa untuk mengurus harta dan raih keuntungan lewat investasi.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 09 Desember 21 - 12:02 WIB
Dalam Kategori : CARA INVESTASI DENGAN MODAL KECIL
Dibaca sebanyak : 155 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback