Aplikasi Pesan Terbaik Alternatif WhatsApp

Aplikasi Pesan Terbaik Alternatif WhatsApp
WhatsApp bukanlah aplikasi perpesanan yang jelek dan dipakai oleh sebagian orang di penjuru dunia sampai ini hari. Tidak ada yang keliru dengan program Facebook ini, tapi ada beberapa pilihan program perpesanan yang lain tidak membahagiakan untuk dicoba.

Program ini kemungkinan pas buat mereka yang jemu atau ingin keluar ketagihan WhatsApp dan coba suatu hal yang baru. Anda barangkali sempat dengar mengenai beberapa program yang diartikan.

Beberapa pada mereka tawarkan suatu hal yang tidak dipunyai WhatsApp. Ini tidak menyusahkan, tapi Anda bisa coba tujuh aplikasi perpesanan yang serupa dengan WhatsApp seperti ini :

1. Telegram

Jika Anda memerlukan program perpesanan seperti WhatsApp yang tersambung langsung ke nomor handphone Anda, tidak boleh terlewat Telegram. Ini tidak seaman yang diiklankan, dan enkripsi ujung ke ujung dimatikan secara standar, tapi Telegram dianjurkan.

Pertama kalinya di-launching di tahun 2013, program ini memberikan dukungan file share, atur pesan terkirim supaya automatis terhapus dalam periode waktu tertentu, grup chat sampai 200.000 pemakai, dan ada banyak kembali, tawarkan banyak feature menarik. Disamping itu, Telegram gratis dapat menyesuaikan pesan dari 1 piranti ke piranti yang lain.

2. Signal

Dalam hal meningkatkan privasi dan keamanan, Sinyal ialah alternative terbaik untuk WhatsApp. Program ini direferensikan oleh Elon Musk dan Edward Snowden. Sinyal bukan hanya gratis untuk dipakai, tapi juga memberikan dukungan pesan text dan suara selainnya panggilan suara dan video.

Pesan yang dikirimkan lewat Sinyal bisa ditata ke "buang" atau dihapus secara automatis sesudah periode waktu tertentu. Bila Anda ingin memakai Sinyal di PC Anda, ada pula plugin untuk Krom yang bisa Anda ambil dengan gratis. UI program ini user-friendly, hingga orang pemula juga dapat secara mudah pelajarinya.

3. iMessage

Yang paling akhir ini tidak ada di piranti Android dan cuman untuk pemakai piranti Apple seperti iPhone dan Mac. iMessage ialah alternative yang baik untuk WhatsApp untuk pemakai piranti Apple.
 
Simak Juga : Apk Crazy Bomb.

4. Google Messages

Google Messages ialah jawaban Google untuk iMessage di iOS. Program ini umumnya terinstal secara standar di handphone Android, tetapi bila belum memiliki, Anda dapat download dengan gratis dari Play Toko. Pesan direncanakan untuk gantikan program SMS tradisionil dan berintegrasi langsung dengan semua service yang dipunyai oleh Google.

Enkripsi ujung ke ujung aktif selekasnya sesudah Anda mengirimi pesan. Serupa dengan WhatsApp, Anda dapat mengirimi file seperti document dan gambar lewat pesan. Walau tidak dalam pesan, WhatsApp kemungkinan cuma memberikan dukungan panggilan suara dan video.

5. Threema

Threema ialah aplikasi dengan harga jual privacy yang besar, memberikan pemakai pilihan untuk memakai program secara anonim. Bila Anda tidak inginkannya, Anda dapat menyambungkan Threema ke alamat e-mail atau nomor handphone Anda. Seperti umumnya program perpesanan, Anda bisa memakai Threema untuk mengirimi pesan text, suara, gambar, dan video. Ini semua dienkripsi.

Disamping itu, Anda bisa membuat percakapan group dan mengirimi file untuk membikin suara lewat program ini. Menariknya, Threema mempunyai browser standar yang aman, dan seperti WhatsApp, data diletakkan langsung di handphone Anda, tidak di server atau di cloud.

6. Viber

Viber, yang dimiliki oleh perusahaan internet Jepang Rakuten, ialah service yang mengawali "Life's Journey" sebagai program VoIP dan pada akhirnya berkembang jadi program yang bisa dipakai untuk mengirimi pesan text, lakukan panggilan suara, membuat group, dan lain-lain. Seperti daftar yang lain, Viber memberikan dukungan enkripsi ujung ke ujung.

Tetapi walau bukan tanpa suatu hal yang memikat, Viber banyak memiliki feature unik seperti selfie augmented reality (kerjasama dengan Snapchat) dan komune. Secara singkat, komune ialah feature seperti komunitas yang memungkinkannya orang di penjuru dunia untuk membahas topik tertentu.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 24 November 21 - 15:00 WIB
Dalam Kategori : APLIKASI PESAN TERBAIK
Dibaca sebanyak : 98 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback