dudit
Blog Universitas Komputer Indonesia

Aplikasi Edit Video ukuran Ringan untuk HP Android Low Spek

Aplikasi Edit Video ukuran Ringan untuk HP Android Low Spek
Dulu, sangat jarang atau bahkan sama sekali tidak ada aplikasi android yang bisa digunakan dengan baik untuk ngedit video, jadi kalau mau ngedit ya harus pakai aplikasi edit video di laptop seperti after effect, premiere, dan lainnya. Namun seiring dengan perkembangan teknologi smartphone yang sangat cepat, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bahkan bisa untuk membuat dan mengedit video dengan kualitas professional.
 
Sebut saja Youtubers dan Tiktokers, banyak kok dari mereka yang hanya bermodalkan smartphone saja untuk bikin konten dan meraih subscriber dan followers banyak dengan karya yang dibuat. Dan sebagai informasi, ada banyak sekali aplikasi edit video android yang popular sekarang ini, lalu kalian mau pilih yang mana? Jika bingung bisa simak ulasan berikut ini.
 
Ohya, khusus untuk kalian yang ingin membuat efek bokeh (autofocus) pada video, bisa install aplikasi edit yang khusus untuk efek autofocus, silakan kunjungi link download ini => aplikasi video bokeh, tersedia pilihan aplikasi terbaik yang support untuk pembuatan efek bokeh di video.
 
Oke lanjut ke topic pembahasan artikel ini, Saya akan berbagi daftar aplikasi edit video untuk HP Android yang bisa digunakan di HP dengan spesifikasi rendah sekalipun tidak masalah, apa saja aplikasinya? Yuk cek informasinya.
 
1. Kinemaster Pro
Dari sekian banyak aplikasi editing video di android, kinemaster pro ini bisa dibilang yang paling populer dengan total pengguna mencapai ratusan juta, yang dimana hal itu tentu mengartikan bahwa kita tidak perlu ragu dengan aplikasi ini karena sudah banyak pengguna yang memakainya sehingga itu artinya aplikasi kinemaster memang bagus.
 
Namun kelemahannya yaitu, fitur-fitur keren yang ada di kinemaster hanya bisa digunakan di kinemaster versi Pro saja, jika versi biasa atau gratisan tentu efek dan fiturnya sangat terbatas. Ada 2 pilihan, beli lisensinya dari aplikasi atau unduh kinemaster pro versi MOD yang bertebaran di internet.
 
2. Capcut Pro
Aplikasi edit video berikutnya yang bagus untuk android dan bisa diinstall di HP Low spek yaitu aplikasi capcut pro, bagi kalian yang sering bikin konten tiktok, snack video, atau instagram, aplikasi ini cukup recommended karena bagus digunakan untuk membuat efek keren dan unik, di versi pro tersedia banyak sekali efek dan template editing keren untuk video.
 
Oke itulah beberapa daftar aplikasi edit video ukuran ringan untuk Android, kini dengan adanya aplikasi di atas tentu tidak ada alasan lagi tidak bisa ngedit video karena tidak punya Laptop yang spek tinggi! Karena dengan smartphone android saja sudah bisa kok untuk ngedit video, meskipun tentu saja ngedit video ya enaknya di laptop atau PC karena akan jauh lebih leluasa, namun jika konten videonya berupa video pendek, saya rasa lebih nyaman pakai aplikasi edit video di HP saja, karena banyak efek keren dan tidak ribet.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 24 Agustus 21 - 08:45 WIB
Dalam Kategori : APLIKASI EDIT VIDEO
Dibaca sebanyak : 360 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback