dudit
Blog Universitas Komputer Indonesia

8 Aplikasi Azan Terbaik untuk Para Pengguna Android

8 Aplikasi Azan Terbaik untuk Para Pengguna Android

Salat sebagai rukun Islam ke-2 ialah kewajiban yang sudah dilakukan oleh beberapa umat muslim. Sholat yang terbagi dalam 5 waktu, mempunyai saat yang memang berbeda sehari-harinya. Oleh karena itu, diperlukan pengingat dapat sholat on time, ditambah ketika Ramadan semacam ini.


Teknologi yang semakin berkembang mempunyai dampak positif untuk semua warga dunia, khususnya untuk umat Islam. Berikut carakami ada banyak daftar program Adzan terbaik buat kamu pemakai android, yang bisa mengingatimu untuk sholat tepat waktu.


1. Muslim Pro


Muslim Pro benar-benar menolong kaum muslim supaya bisa ketahui agenda sholat 5 waktu secara tepat. Aplikasi ini sanggup menyuguhkan info agenda sholat yang pas sama sesuai lokasi kamu sekarang ini. Muslim Pro mempunyai feature petunjuk kiblat dan bacaan Alquran yang diperlengkapi dengan murottal-nya.


Antiknya kembali, aplikasi adzan terbaik yang ini diperlengkapi dengan feature tasbih digital yang bisa menolong Kamu hitung zikir yang disampaikan. Muslim Pro mempunyai peringkat 4.1 dan sudah didownload 50 juta orang.


2. Adzan Indonesia


Aplikasi adzan terbaik ke-2 ialah Adzan Indonesia yang diperkembangkan oleh Mazoul Dev. Program Adzan Indonesia tidak cuman untuk ketahui agenda sholat dengan tepat, tetapi bisa juga dipakai untuk mendapati lokasi mushola paling dekat. Disamping itu, program ini diperlengkapi dengan feature kompas terpadu yang bisa menolong Kamu ketahui arah kiblat.


Di dalamnya, Kamu dapat pilih dan mengambil suara muadzin favorite, dan ada sekitaran 130 bacaan Alquran dan doa-doa opsi. Kamu bahkan juga dapat mengambil mp3 supaya bisa didengar secara off-line. Tenang, semua featurenya gratis, kok. Tidaklah aneh bila program ini mempunyai peringkat tinggi 4.6 dengan memiliki ukuran 12MB.


3. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla


Selanjutnya ada Waktu Sholat, Imsakiyah, Qibla, yang diperkembangkan oleh developer tanah air, yaitu Kodelokus Cipta Program. Program ini cukup tepat dalam menyuguhkan info masalah agenda sholat di tanah air. Ukuran filenya pun tidak makan banyak memory penyimpananmu.


Dengan program ini, Kamu bisa atur agenda sholat yang ingin diperlihatkan supaya sesuai tempat kamu tinggal. Program ini diperlengkapi dengan feature adzan saat waktu sholat datang, dari handphone android yang kamu pakai . Maka tidak cemas kembali akan terlambat atau lupa.


4. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan


Dengan aplikasi satu ini tidak perlu dech kamu membeli poster agenda sholat. Dalam program ini telah ada agenda sholat di semua Indonesia. Beberapa fiturnya diantaranya ketahui agenda sholat sehari-harinya, agenda Imsak (untuk berpuasa Ramadhan atau puasa Sunnah), sampai agenda sholat 30 hari setelah itu.


Fitur yang lain yang unik ialah kamu dapat ketahui jarak ke Ka'bah dari lokasimu. Kamu bisa juga atur menit waktu sholat dengan manual, menyaksikan arah kiblat, dan sirene adzan saat waktu sholat datang. Program ini di-launching oleh developer Andi Unpam dan sudah mendapatkan peringkat 4.7 di google toko.


5. Prayer Times


Tak cuman memberi agenda sholat harian, aplikasi garapan developer S.Mustafa ini memberi beragam jenis info penting pada hari itu. Misalkan, hari Isra' Mi'raj atau hari istimewa dalam Islam yang lain.


Seperti aplikasi adzan yang lain, Kamu akan dengarkan adzan dari program Prayer Times saat masuk waktu sholat. Diperlengkapi juga dengan bacaan doa-doa opsi sampai feature yang sanggup memberikan arah kiblat secara tepat. Prayer Times sudah didownload sampai 10 juta kali, program yang ini sudah mempunyai peringkat 4.4 di play-store.


6. Prayer Times dan Qibla


Salah satunya aplikasi pengingat sholat yang peringkat tinggi dan ukuran kecil ialah Prayer Times dan Qibla. Program ini bisa memperlihatkan waktu untuk Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan waktu opsional seperti Imsak, Shuruq, Duha, tengah Malam dan Qiyam, pemberitahuan pengingat waktu sholat dengan beragam suara adzan yang dapat kamu ambil.


Disamping itu, aplikasi ini mempunyai feature kalender Hijriah Islam, dan bisa mengganti model jadi ‘jangan ganggu' saat waktu berdoa. Antiknya kembali kamu dapat mengganti warna topik program dan pilih bahasa yang kamu harapkan.


7. Salatuk (Prayer time)


Aplikasi Salatuk (Prayer time) benar-benar bermanfaat sekali buat kamu yang diperjalanan. Pasalnya program ini sanggup menyajikan info yang tepat berkenaan lokasi mushola yang paling dekat dengan lokasi Kamu. Disamping itu, Kamu bisa juga tahu waktu sholat secara tepat, dan arah kiblat darimanakah juga lokasi Kamu ada. 


Program yang diperkembangkan oleh masarat app ini mempunyai penampilan yang cukuplah sederhana dan benar-benar mudah untuk dipakai.


8. Prayer Times Muslim All in One


Aplikasi yang di-launching oleh The WALi Studio ini tidak cuman memberi agenda sholat 5 waktu yang tepat tapi bisa juga dipakai untuk hitung mundur sampai waktu sholat datang. Saat waktu untuk menjalankan sholat datang, karena itu kamu akan dengarkan lantunan suara adzan yang demikian merdu dari program satu ini.


Selain itu, Prayer Times Muslim All in One mempunyai feature untuk mengarahkanmu ke kiblat secara tepat saat Kamu tidak ada di mushola. Selengkapnya, program ini sediakan bacaan ayat suci Alquran yang komplet dengan 114 surat, dan support audio dengan pola MP3 yang bisa diunduh untuk didengar secara off-line.


Itulah 8 referensi aplikasi Adzan terbaik Android buat kamu.


 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 25 November 21 - 11:15 WIB
Dalam Kategori : APLIKASI AZAN
Dibaca sebanyak : 180 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback